Pernah Alami Serangan Jantung Apakah tidak boleh Olahraga,Benar atau Salah ya?

Adanya orang yang memiliki anggapan kalau sudah pernah alami yang nama nya serangan jantung tidak boleh lakukan olah raga.bah kan mereka cuma boleh beristirahat aja.apa kah yang di kata itu benar?

Pada konsultan kardiologi intervensi dirumah sakit awal bros di bekasi yaitu dasdo antonius sinaga.menanggapin tanggapan yang berkaitan dengan serangan jantung dengan olahraga.menurut nya,hal yang beredar tersebut tak lah benar.pada pasien yang dapat memulai lakukan aktifitas pada tubuh yang sesuai dengan yang di anjuran yang di beritahukan oleh dokter.

“Ini merupakan pandangan salah.segera mungkin,sesudah alami serangan jantung,pasien jantung harus secepatnya untuk memulai gerak gerak.melakukan aktifitas fisik yang di anjurkan dokter.dengan car memulai jalan lambat sampai dengan jalan yang cepat,”ucap dasdo antonius sinaga.

“Dengan durasi pada selama 30 hingga 40 menit dengan lakukan dengan 3 sampai 4 kali dalam seminggu.kalau fisik telah terasa lebih kuat,dapat alakukan jalan yang cepat sampai melakukan olahraga ber lari lari kecil.”

Olah raga yang di anjurkan

Ada nya olah raga yang lain yang bisa di anjurkan atau bisa di lakukan pada orang orang yang sudah pernah kena serangan jantung merupakan dengan cara ber sepede,baik itu sepeda statis maupun sepeda yang biasa dijalanan.

Didalam suatu penelitian sudah buktikan,sesudah kena serangan jantung,orang orang yang rajin melakukan olahraga ataupun mengerakan tubuh aktif bisa untuk perpanjan umur hidup nya.mereka pun akan terlihat lebih sehat serta bugar.

“Pada saat lakukan olahraga,maka jantung akan terus detak detak dengan sangat cepat,sampai sampai dapat mem pompa darah yang secara lebih efisien.kesehatan pada pembuluh arteri pun akan terasa lebih baik dan bagus,”lanjut dasdo antonius sinaga pada saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *