Obat Diabetes yang juga mampu cegah Gagal Ginjal.

Obat Diabetes yang bernama, Canagliflozin ini telah disetujui sebagai obat yang dapat menurunkan kadar gula dari pasien, lalu sebuah setudi menunjukkan bahwa ada manfaat terbaru dari obat tersebut. Obat tersebut dikatakan berguna untuk mencegah gagal ginjal.

Menurut sebuah Uji Klinis di Stanford Medicine, menunjukkan bahwa obat diabetes ini dapat menurunkan resiko dari gagal ginjal hingga sepertiga dari besaran yang ada pada orang dengan diabetes 2 juga penyakit ginjal.

Ini merupakan terapi yang pertama setelah 18 tahun untuk pasien yang menderita diabetes tipe 2 dan juga ginjal kronis. Saat ini para penderita diabetes memiliki opsi terbaik untuk mencegah kemungkinan terburuk dari kondisi mereka.

Image result for canagliflozin

Canagliflozin adalah satu-satunya obat yang disetujui untuk melindungi fungsi pada ginjal dari orang-orang dengan diabetes tipe 2. Selain itu juga obat itu dapat mengurangi resiko dari Kardiovaskular.

Seorang profesor dari University of New South Wales di Australia, mengatakan bahwa seseorang dengan diabetes dan juga penyakit ginjal memiliki resiko untuk mengalami gagal ginjal, serangan jantung, stroke dan yang terparah dari dampaknya adalah kematian.

Akan tetapi dengan hasil uji coba tersebut, kita memiliki opsi yang terbilang sangat efektif untuk mengurangi resiko penyakit tersebut menggunakan pil yang dikonsumsi sekali dalam sehari.

Studi ini nyatanya melibatkan 4.401 peserta dari 34 negara. Para partisipan tersebut menggunakan Canagliflozin, memiliki 30% lebih rendah untuk mengalami resiko gagal ginjal atau bahkan meninggal karena permasalahan tersebut, dibandingkan dengan kelompok plasebo.

Data menyebutkan bahwa kemungkinan untuk gagal ginjal turun hingga 34% dan kematian karna masalah jantung mengalami penurunan hingga 31%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *