Jangan Lewatkan Makan Malam Jika Ingin Langsing

Banyak orang yang percaya dan banyak orang yang melakukan nya kalau ingin menurunkan berat badan, mereka tidak lagi makan malam dan makan malam merupakan hal yang terlarang bagi mereka.

Padahal yang perlu anda ketahui adalah melewatkan makan malam malahan akan memicu rasa lapar, mual, asam lambung, dan tidur juga akan terganggu. Ini artinya melewatkan makan malam tidak ada efek nya dalam pengurangan berat badan.

Menurut Nmami Agarwalt yang merupakan seorang ahli gizi yang berasal dari New Delhi menyarankan jangan meninggalkan makan malam, namun yang harus di perhatikan adalah porsi makannya, jangan makan malam dalam porsi jumlah besar.

Hal ini untuk menghindari refluks asam lambung dan juga meningkatnya berat badan, karena mengonsumsi makan malam dalam jumlah besar sama hal nya dengan mengonsumsi alkohol, kinerja tubuh menjadi lebih lambat untuk keesokan harinya.

Selain itu makan malam juga harus di perhatikan makanannya, jangan asal sembarang makan saja, namun harus perhatikan kandungan yang terdapat dalam makanan tersebut juga, karena makanan yang mengandung tinggi lemak dan tinggi gula juga dapat mempengaruhi sistem pencernaan, tubuh menjadi menyimpan lemak.

Hal tersebut merupakan penyebab utama meningkatnya berat badan, kemudian kualitas tidur juga mempengaruhi kenaikan berat badan, karena dapat membuat tubuh bekerja menjadi lebih lambat, baik kegiatan fisik maupun mental pada esok harinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *