Yuk Simak Awal Mulanya Ada Kantong Kecil di Jeans


Jika Anda suka jeans, di mana suaranya? Pernahkah Anda memperhatikan jika hampir seluruh jeans yang dimiliki dan kita kenakan memiliki saku kecil? Saking kecilnya, Anda mengira sachet tidak memiliki fungsi, hanya sebagai pemanis. Buat kamu yang penasaran dengan fungsi saku kecil di celana jeans, yuk simak terus artikelnya sampai selesai.

Biasanya saku depan kecil berada di sisi kanan, terselip di atas kompartemen utama. Ukurannya sangat kecil sehingga kami tidak dapat menyimpan koin di dalam tas. Cek kalibrasi, kantong kecil di celana jeans punya sejarah panjang lho.

Sejarah Dari Kantong Kecil Celana Jeans

Seperti yang diceritakan sejarah, Strauss, pelopor pembuatan jeans atau jeans asal Amerika Serikat, menjelaskan bahwa saku kecil pada jeans berguna untuk menyimpan jam saku kecil. Pada zamannya, orang suka menggunakan jam saku sebagai penunjuk waktu yang sering dipakai oleh para koboi. Nah, Anda pasti sudah banyak melihat film koboi, kebanyakan memakai jeans, kan? Saya belum pernah melihat koboi dengan sarung atau serut beraks. Perlu Anda ketahui, keberadaan kantong kecil ini berperan penting saat itu.
Inisiatif Strauss untuk menambah kantong kecil

Asal usul kantong kecil pada jeans dimulai pada tahun 1800. Pada zamannya, hampir seluruh koboi membawa jam gantung yang biasanya diikatkan pada saku celana jeans kecil ini. Namun atas ide Strauss, penemu jeans membuat saku kecil pada jeansnya agar jam yang digantung tidak mudah lepas. Jeans terus berkembang dari waktu ke waktu dan modelnya menyesuaikan dengan tren yang saat ini diminati pasar. Namun menariknya, saku kecil di celana jeans tersebut belum dilepas dan masih ada.

Nah sudah tahu kan, apa sih fungsi kantong kecil di celana jeans? Anda menggunakan saku kecil di celana jeans Anda untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti kompas atau kartu SIM untuk ponsel Anda. Ada juga yang sengaja menaruh sesuatu seperti koin untuk membuat bayangan pada jeans yang lama โ€“ lama akan tercetak sendiri. Semoga artikelnya bisa membantu dan memberikan kelegaan.