Cara Membuat Hamburger Rumahan Yang Cukup Mudah


Hamburger dengan roti gandum hitam berminyak di atas patty burger yang tebal dan berair. Wajah yang akan selalu membuatmu ngiler! Anda ingin tahu cara membuat burger lezat seperti yang disajikan di restoran premium.

Membuat patty burger sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Rahasia burger yang enak adalah menggunakan beef chuck atau paha depan. Tambahkan sedikitnya 20% lemak dari jumlah total daging untuk memberikan rasa gurih dan juga untuk mengikat daging. Begitu juga jika ingin membuat burger ayam, gunakan campuran daging dada dan paha agar rasa dagingnya lebih enak.

Kemudian campur daging dengan bumbu seperti kaldu sapi Royco, garam, merica, mungkin dengan irisan bawang bombay atau tambahkan beberapa irisan jamur.

Membuat Roti Untuk Burger

Tekan burger dengan pemotong cincin untuk mendapatkan bentuk yang bagus. Tempelkan ke dalam cetakan saat Anda menyembuhkan. Jika tidak ada, Anda bisa mengakalinya dengan tutup toples bulat, tutup rapat dengan plastik, lalu isi tutupnya dengan adonan burger dan bungkus.

Agar daging hamburger tebal dan tidak kusut, cetak daging dengan diameter 1 cm lebih besar dari ukuran roti. Kencangkan daging dan bentuk ketebalan daging sesuai dengan ukuran porsi Anda. Carilah cetakan cincin yang cukup tinggi untuk memudahkan proses pencetakan. Anda dapat membuat beberapa roti sekaligus dan menyimpannya di lemari es atau freezer jika Anda tidak ingin memanggang semuanya sekaligus.

Fase Penyelesaian

Gunakan panggangan untuk memanggang kue. Pastikan benar-benar panas untuk menutup pori-pori daging di permukaan daging. Ini adalah trik agar daging hamburger Anda tidak mengering di bagian dalam.

Setelah matang, tiriskan burger sambil menyiapkan olesan dan bahan tambahan seperti kerak keju, irisan bawang bombay, selada, dan irisan mentimun.

Panaskan roti yang dibagi menjadi dua bagian di atas wajan datar hingga kecokelatan. janji temu. Oleskan bagian dalam roti dengan mayones atau saus favorit Anda. Terakhir, susun daging beserta bahan lainnya. Bukankah mudah membuat daging hamburger? Yuk mari kalian coba sendiri membuatnya di rumah, bahan โ€“ bahannya juga mudah ditemukan.