Dampak Buruk Di Balik Nikmatnya Makanan Laut

Seafood sudah pasti menjadi makanan yang paling banyak di gemari di dunia ini. Siapa coba yang bisa menahan godaan jika sudah di hidangkan makanan yang super lezat dan nikmat ini. Maupun itu udang, cumi-cumi, kepiting, ikan laut, lobster, dan jenis hewan laut lainya, semuanya tentu saja akan sangat menggoda selera kita untuk mencicipinya.

Tapi, kamu juga harus ingat jika segala sesuatu yang di makan dalam jumlah yang berlebih sangat tidak di anjurkan. Tidak terkecuali untuk makanan laut ini. Meski seafood mengandung sumber nutrisi dan protein yang banyak, dan beberapa kelebihan lainnya. Jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak atau berlebihan, maka akan membuat tubuh orang yang mengkonsumsi makanan ini mendapatkan efek yang tidak baik bagi tubuhnya.

Apa saja efek buruk yang di timbulkan oleh seafood ? Berikut ini beberapa contoh dampak buruk yang di sebabkan oleh makan seafood berlebih bagi tubuh.

1. Membuat terjadinya penimbunan lemak dalam tubuh

Pada dasarnya, makanan laut memang dapat menyebabkan kenaikan kadar kolesterol dalam tubuh. Oleh sebab itu, mengkonsumsi makanan laut seperti kepiting, udang, ikan laut, cumi-cumi, dan bahan seafood lainnya dalam jumlah banyak atau berlebihan dapat menimbulkan pertumbuhan lemak yang semakin cepat dalam tubuh. Lemak yang tertimbun dalam tubuh akan membahayakan kesehatan, sebab lemak akan menyumbat saluran peredaran darah yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti serangan jantung, stroke, dan gangguan kesehatan lainnya.

2. Penuaan pada kulit lebih cepat

Mengkonsumsi seafood tentu saja akan lebih nikmat jika di masak dengan mengandalkan cita rasa gurih dan asin. Ternyata itu tidak baik untuk kesehatan kulit kamu, sebab makanan yang mengandung sodium tinggi bisa membuat kita lebih cepat kehilangan cairan tubuh dan akan berpengaruh pada proses penuaan pada kulit menjadi lebih cepat. Proses penuaan yang terjadi lebih cepat tentu saja sangat tidak bagus karena akan merubah penampilan seseorang menjadi terlihat lebih tua.

3. Resiko mengidap miom lebih besar

Lemak jahat yang masuk kedalam tubuh dalam jumlah yang banyak akan sangat berpengaruh terhadap sel otot yang berada di sekitar rahim. Akibat lemak jahat yang berlebih pada sel sekitar rahim dapat membuat pertumbuhan sel otot tidak normal dan akan menyebabkan munculnya miom di rahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *