Merokok Saat Puasa, Sudah Siap Terima Resikonya?

Puasa itu seharusnya menjadi ujian bagi kita untuk menantang diri agar tidak melakukan hal yang salah, namun tetap saja masih banyak orang yang tidak bisa menghentikan kebiasaan sehari-harinya yaitu para perokok yang sudah terlanjur kecanduan selama ini. Sudah merupakan fakta bahwa para perokok sangat tidak bisa menahan untuk tidak menyalakan satu batangpun rokok tersebut selama satu hari karena itu adalah hal terberat bagi mereka dibandingkan hanya menahan lapar atau rasa haus.

Pengaruh rokok terhadap dunia memang sangat sulit untuk dihentikan lagi karena sudah banyak sekali orang yang pastinya menggunakan benda ini sekedar untuk memuaskan diri, namun tetap resiko dari merokok adalah bukan main-main karena dampaknya begitu besar bagi kesehatan tubuh apalagi ketika kamu sedang berpuasa ini tantangan kamu semakin sulit dan masih ada banyak resiko lainnya, jadi simak berikut ini ya guys!

1. Sangat mungkin alami kanker usus besar

Selama berpuasa tentu saja perutmu dalam keadaan kosong dan ini akan membuat nikotin dari rokokmu tersebut semakin efektif menyebabkan penyakit kanker pada bagian usus besar kemudian bagian perutmu yang lain. Ketahuilah bahwa penyakit kanker tentu saja dapat mengancam nyawamu sendiri jadi hentikan merokok meskipun sudah berbuka atau saat sahur ya karena ini demi kesehatanmu sendiri.

2. Mudah mengalami tekanan darah

Nikotin pada rokok akan merusak banyak jaringan dan organ penting dalam tubuhmu yaitu salah satunya adalah pembuluh darah yang akan menyempit kemudian secara perlahan pembuluh darah akan membeku dan terjadilah tekanan darah yang beresiko terhadap organ jantung kita, biasanya gejalanya adalah detak jantung yang meningkat tidak stabil.

3. Terjadinya asam lambung

Salah satu gangguan kesehatan yang umum terjadi di bulan puasa ini dan biasanya diakibatkan oleh banyak faktor juga, namun paling sering dialami oleh para pecandu rokok tentunya. Setelah selesai makan dan minum saat berbuka atau sedang sahur kemudian merokok hanya akan merusak sistem pencernaan anda dan bukan hal yang tidak mungkin untuk asam lambung terjadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *