Suka Gatal Setelah Cukur Bulu Kemaluan Anda? Berikut Solusinya!

Sudah merupakan hal umum bila banyak orang lebih suka bagian kemaluannya tersebut bisa terbebas dari bulu yang tumbuh dan cenderung akan mencukurnya saja karena akan terlihat lebih bersih dan bebas dari bakteri karena itu merupakan lokasi paling intim dan perlu sekali untuk selalu dirawat oleh diri sendiri. Dengan memiliki banyak bulu di daerah tersebut tentunya kadang membuat kita merasa tidak nyaman juga dan bagi sebagian orang itu dianggap sebagai penggangu saja.

Meskipun sudah mencukur bulu kemaluan kita dan sudah terlihat rapi dan bersih sering sekali ada masalah lagi yang timbul setelahnya dan kadang juga menjengkelkan karena sensasinya sangat tidak nyaman yaitu merasa gatal-gatal yang umum terjadi. Tidak mungkin juga kamu menggaruknya di tempat umum bukan? jadi berikut ini tips yang benar untuk mencegah serta membantumu apabila hal tersebut terjadi, jadi simak berikut ini ulasannya ya!

1. Sejak awal kenapa rasa gatal dapat muncul di area tersebut?

Penting untuk kita pahami dulu darimana asal gatalnya itu datang? karena setelah diteliti kebanyakan orang mengalami peradangan usai dipotong pada pori-pori di bagian bulu tersebut tumbuh dan istilahnya adalah folukulitis sehingga gejalanya yang umum adalah gatal-gatal serta sulit ditahan untuk tidak digaruk. Biasanya disebabkan akibat bulu yang tidak dipangkas gundul dan hanya dirapikan sehingga masih bersisa bulu yang menjadi lebih tajam dan terus tumbuh lalu akan menggesek ke kulit yang ternyata sensitif maka wajar sensasi gatal dapat terjadi.

2. Gunakan krim khusus untuk menghilangkan gatal

Apabila sudah terjadi gatal-gatal pada daerah tempat kamu memotong bulu kemaluanmu sebelumnya maka coba pakai krim hidrokortison dengan mengoleskannya di tempat tersebut, tetapi perlu diingat agar tidak sampai terkena ke dalam organ intimmu karena justru dapat membuat iritasi atau infeksi pada daerah tersebut dan kamu terpaksa harus menjaga jarak agar tidak menularkannya kepada orang lain.

3. Gunakan air hangat atau pakai kantung teh saja

Lebih baik menggunakan cara alami benar bukan? yaitu dengan air hangat dapat membantu untuk menekan daerah yang terkena iritasi agar menghilangkan efek gatal yang disebabkannya, selain itu air hangat juga bisa kamu campurkan dengan garam agar membunuh kuman atau bakteri di area intim anda. Kemudian menggunakan kantung teh juga bisa jadi alternatif karena sama dengan air hangat juga mampu atasi iritasi pada kulit tubuh manusia, tapi gunakan kantung teh bekas pakai atau sudah digunakan untuk membuat teh sebelumnya ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *