Lapar Masih Dapat Ditahan, Tapi Haus Kok Tidak? Ini Alasannya!

Siapa saja pasti bisa mengalami lapar dan juga haus karena ini merupakan fenomena alami dari tubuh, kedua hal ini dapat terjadi karena itu adalah petunjuk bahwa tubuh sedang meminta pasokan makanan yang berupa sumber energi sedangkan minuman sebagai pengisi cairan yang merupakan hal terpenting bagi tubuh. Kedua fenomena baik lapar dan haus terlihat sama karena keduanya meminta tubuh untuk diisi kembali bahan bakarnya.

Namun ada fakta yang besar antara lapar dan haus yaitu kamu pasti tahu dan pernah merasakannya jika lapar kamu dapat menahannya dalam waktu lama sedangkan untuk haus hampir sulit untuk ditahan, benar bukan? rasa haus terasa lebih menyiksa dan berat sensasinya dibandingkan kita saat sedang lapar, dan berikut ini alasan sebenarnya kenapa hal itu dapat terjadi jadi simak dengan baik ya!

1.Tubuh terdiri atas banyak cairan itu sendiri

Tubuh kita jika dijelaskan secara biologis adalah banyaknya cairan yang melangsungkan kehidupan di dalamnya itu agar dapat tetap hidup dan berlangsung prosesnya, atau cairan itu sendiri yang merupakan sumber kehidupan tubuh kita. Itulah kenapa kekurangan cairan yang merupakan bahan bakar dan sumber energi paling penting pada tubuh kita bisa lebih fatal dibandingkan dengan tidak makan, alasan inilah mengapa tubuh akan lebih rakus untuk meminta cairan agar tetap masuk karena proses atau fungsi dalam tubuh bisa tetap berlangsung.

2. Kurangnya cairan tubuh maka darah akan menjadi korbannya

Kehilangan cairan untuk waktu yang lama maka tubuh secara otomatis akan mengambil tindakan dengan cara mencari apapun cairan yang dapat digunakan agar proses kerja otak dan jantung dapat tetap berfungsi dan tentunya darah yang merupakan cairan dalam tubuh kita akan diambil secara paksa dan membuat darah menjadi menumpuk dan kental sehingga produksi oksigen ke seluruh bagian tubuh akan terganggu dan berakibat fatal.

3. Tubuh akan cepat mati dengan tidak ada cairan daripada pasokan makanan

Sudah dijelaskan kenapa peranan cairan sangat penting bagi kita, karena hal tersebutlah tubuh kita dapat tetap hidup dan berfungsi seluruh sistemasi yang ada di dalamnya, jadi karena itulah ketika haus dan lapar, maka lebih tidak dapat menahan rasa haus karena tubuh tahu mana yang lebih penting terlebih dahulu karena ini sudah merupakan hal alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *