Apakah Benar Asap Rokok Dapat Mmebunuh Virus Corona?

Terdapat banyak kabar mitos tentang gimana sesuatu benda yang dapat bunuh virus corona yang sebabkan covid 19.salah satunya yang baru ini telah beredar merupakan persoalan tentang asap rokok.

Bru baru ini temukan satu unggahan pada facebook yang klaim kalau asap rokok bisa bunuh virus corona.

“Virus corona tak serang orang orang yang rokok dikarenakan terdapat komposisi cengkeh dan tembakau tersebut yang dapat tolak serangan nya.asap rokok mampu untuk bunuh nya,”yang ditulis seseorang pada akun facebook yang di unggah nya.

Mengklaim hal se macam hal tersebut di bantah dokter spesialis paru paru yaitu feni fitriani,ketua pokja yang permasalahkan rokok per himpunan dokter paru indonesia.

“Adanya yang melimtir,tidak apa apa kalau merokok,virus nya dapat matikan dikarenakan tak tahan dengan panas,”Ucap feni fitriani pada saat berada di kantor IDI/ikatan dokter indonesia,di jakarta pada 13-3-2020.

“Hal tersbut tak lah benar bahwa di katakan kalau rokok bisa lindungi,”Feni fitriani tambahkan.bah kan,jadi seorang yang merokok se sungguh nya akan buat seorang akan lebih gampang jadi sakit.bukanlah cuma virus corona akan tetapi penyakit penyakit yang lain nya contoh nya penyakit kaker paru paru.

Saat yang tepat untuk hentikan merokok

Feni fitriani katakan,tidak ada covid 19 aja,kalau seseorang yang merokok telah sesungguhnya miliki ke rusakan pada saluran penafas nya.

“Akan tetapi dikarenakan efek yang rokok dalam waktu jangka yang panajang sesudah dua puluh tahun,tiga puluh tahun,tak akan se cepat covid 19,jadi hal tersebut tidak la benar.”ujar feni fitriani.

Prof Dr amin soebandrio,selaku kepala lembaga biologi serta pendidikan tinggi kementrian katakan kalau merokok akan tingkat kan reseptor ace 2 ,yang dimana para ahli penelitian telah temukan akan jadi reseptor untuk virus corona yang sebabkan covid 19.

Ia pun ibaratkan reseptor itu misalnya sebuah pelabuhann yang kalau dijadikan banyak tempat untuk lakukan ber labuh,maka kapal kapal yang akan datangg lagi akan se makin menjadi banyak.

“Dikarenakan ace 2 ekspresi nya tingkatkan otomatis pada data yang sebutkan sel paru paru yang merokok tersebut akan jadi lebih mudah ter hadap infeksi pada saluran pernafasan.menjadikan fasilitaskan masuk nya virus virus.”ucap amin pada peluangan yang sama.

Makanya dari hal tersebut,dengan ada nya temuan covid 19,feni fitriani memiliki harapan agar hal hal yang itu dapat buat seseorang yang merokok akan hentikan rokok nya dan lakukan kebiasaan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *