Objek Wisata Di Jakarta Yang Tidak Boleh Kalian Lewatkan

Jakarta, kalau membahas tentang kota yang satu ini, mungkin hal pertama yang akan kita pikirkan adalah kemacetan yang luar biasa. Tapi apakah kalian tahu bahwa ada banyak objek wisata di Jakarta yang seru dan sayang untuk dilewatkan ? Yuk kita lihat bersama objek wisata apa saja itu.

1. DUFAN

DUFAN atau Dunia Fantasi adalah taman bermain terbesar yang ada di Jakarta. Taman bermain ini dulunya cukup populer. Meski sudah cukup berumur dan sudah banyak taman bermain baru yang dibangun, namun DUFAN selalu ada di hati setiap orang yang pernah mengunjunginya. DUFAN sendiri terletak di komplek perumahan mewah ANCOL. Didalam DUFAN kita bisa bermain dengan gembira bersama keluarga maupun teman terkasih. Beberapa wahana yang paling populer disini adalah Bianglala, Halilintar, Kicir-Kicir, Istana Boneka, Arung Jeram, dan juga Kora Kora.

2. SEAWORLD

Sama halnya seperti DUFAN, tempat wisata Seaworld juga terletak didalam komplek perumahan ANCOL. Seperti namanya, Seaworld menyajikan berbagai jenis satwa laut yang menarik dan unik. Ditempat ini juga tersedia perpustakaan untuk membaca informasi tentang satwa-satwa laut. Kalian bisa melihat berbagai hewan yang keren seperti ikan hiu, gurita raksasa, ubur-ubur, hingga yang terbaru adalah kolam ikan piranha yang mengerikan.

3. MONAS

Monas atau Monumen Nasional merupakan sebuah bangunan tinggi yang menjadi ciri khas kota Jakarta. Pada bagian menara Monas terdapat sebuah api raksasa yang dibuat dari emas. Saat masuk ke Monas, kalian bisa melihat cerita sejarah serta melihat duplikasi Sang Saka Merah Putih yang dulunya dipakai untuk memproklamasikan kemerdekaan. Di bagian puncak Monas, kalian bisa melihat keindahan kota Jakarta menggunakan teropong.

4. Kota Tua

Ingin merasakan suasana jaman Belanda dulu di Jakarta ? Coba saja datang ke Kota Tua. Tempat ini berlokasi di daerah Kota dan menjadi objek wisata yang cukup populer di Jakarta. Disini kalian bisa menemukan berbagai penjual yang menjajakan barang-barang mulai makanan, peralatan rumah, elektronik, hingga boneka yang lucu dan menggemaskan. Disini kalian juga bisa menemukan penjual kuliner kerak telor yang sudah mulai sulit untuk ditemukan di Jakarta. Jika kalian sudah puas melihat arsitektur bangunan disini, kalian juga bisa berbelanja pakaian dan tas di Mangga Dua Mall yang terletak tidak jauh dari Kota Tua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *