Barca Tidak Jadi Beli Pemain Baru Pada Januari, Mengapa?

Raksasa Barcelona dikabarkan sudah tidak tertarik untuk mendatangkan pemain baru pada jendela transfer pada bulan ini. Faktornya klub merasa jika saat ini klub tengah dalam keuangan yang kurang baik untuk membeli pemain baru. Barca kabarnya tidak akan membeli pemain malahan mereka akan menjual beberapa pemain mereka dibulan ini.

Beberapa media dikota Madrid sudah menuliskan pemberitaan jika saat ini Internal Barcelona sudah menetapkan beberapa pemain yang akan segera bergantik kostum. Pemain seperti Ivan Rakitic, Samuel Umtiti dan Arturo Vidal kabarnya akan segera bergabung dengan klub lain.

Barcelona sendiri beberapa pekan terakhir memang digosipkan segera membeli pemain baru pada bursa transfer januari. Hal itu lebih dicendrungkan oleh penampilan Lionel Messi dkk yang kurang memuaskan. Mereka kerap kehilangan angka penting dalam beberapa laga yang krusial yang membuat persaingan dengan rival mereka yaitu Real Madrid malahan menipis ditable klasmen sementera Premier League.

Namun faktatanya hingga kini Barcelona tidak tertarik untuk membeli pemain baru dikarenakan saat ini klub lebih berfokus untuk menyeimbangkan neraca keuangan yang kurang stabil beberapa tahun terakhir. Meski pada awal musim mereka sempat digosipkan untuk menggaet Neymar dari PSG dengan mahar transfer mencapai 200 juta euro.

Musim 2019 sendiri Barcelona sudah menghabiskan total 250 juta euro untuk mendatangkan dua pemain baru mereka yaitu Antoine Griezmann dan juga Frankie De Jong. Kedua pemain tersebut hingga kini menjadi pilar utama klub, tetapi tambahan kedua pemain tidak terlalu berpengaruh untuk penampilan klub yang musim lalu mampu mempertahankan gelar juara La Liga dua musim berturut-turut itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *