Profil & Fakta K-Pop Taeyeon (태연)

Profil & Fakta K-Pop Taeyeon (태연)

Gadis cantik yang lahir di Jeonju, Jeolla Utara di Korea Selatan pada tanggal 9 Maret 1989 yang bernama lengkap Kim Tae Yeon (김태연) adalah salah satu penyanyi multitalenta yang terkenal di Korea Selatan dan dia berada kontrak dengan agensi SM Entertainment dengan girl grup yang bernama “Girls` Generation”. Kim Tae Yeon yang ditemukan oleh SM Entertainment sejak dirinya masih berusia 13 tahun dan dilatih menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2004 dalam acara yang dibuat oleh SM Entertainment dan selama tiga tahun dirinya menjalani masa pelatihan. Taeyeon (태연) dipersiapkan oleh SM Entertainment selama 3 tahun itu akhirnya Taeyeon secara resmi menandai kontrak dengan SM Entertainment pada tahun 2007 dengan bergabung dengan girl grup Girls’ Generation (SNSD).

Kim Tae Yeon atau Taeyeon yang berada di girl grup Girls’ Generation (SNSD) memulai debut mereka yang pertama dengan mengeluarkan lagu single pertama mereka yang berjudul “You Bring Me Joy”. Taeyeon pada tahun Juni 2014 tertangkap basah oleh wartawan atau paparazi sedang berkencan dengan salah satu member dari EXO yang bernama “Baekhyun” di dalam sebuah mobil. Setelah dirinya ketangkap bawah oleh wartawan akhirnya SM Entertainment mengumumkan kepada publik bahwa Taeyeon dan Baekhyun sudah menjalin hubungan sebagai pasangan sudah selama 4 bulan. Hubungan yang dijalanin oleh Taeyeon dan Baekhyun tidak bertahan lama karena pada bulan September 2015 keduanya harus mengakhiri hubungan mereka karena kesibukan mereka masing-masing.

Taeyeon pada awal tahun mengumumkan bahwa dirinya akan debut sebagai seorang penyanyi solois dan akhirnya pada tanggal 7 Oktober 2015 Taeyeon resmi memulai debut pertama sebagai penyanyi solo dengan mengeluarkan album mini pertamanya dengan lagu single utama yang berjudul “I”. Taeyeon yang sebagai penyanyi solo berhasil meraih “triple crown” sekaligus pada tahun 2015 di M`Countdown, Music Bank dan MAMA 2015. Pada tahun 2016 Taeyeon mencapai puncak kesuksesan yang diimpikan oleh semua idol Kpop Korea dengan meraih “Golden Disk Award 2016” untuk kategori sebagai “Best Female Artist”. Selanjutnya pada tanggal 3 Februari 2016 Taeyeon kembali comeback dengan mengeluarkan sebuah lagu single baru yang berjudul “Rain” dan pada lagu single terbaru tersebut mendominasi hampir semua tangga musik Korea dengan hasil penjualan 1 juta copy pada lagu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *