Profil & Fakta K-Pop Red Velvet (레드벨벳)

Berbicara tentang industri musik yang ada di Korea Selatan tentu sudah tidak diragukan kualitas dan kepopuleran idol K-Pop Korea sampai ke tanah air kita Indonesia tercinta ini. Sangking populernya banyak para fans K-Pop Korea Selatan rela untuk jauh-jauh menonton konser idol K-Pop yang mereka sukai di Korea Selatan. Salah satu K-Pop Korea Selatan yang tergolong populer di Korea Selatan adalah Red Velvet (레드벨벳) yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2014 lalu. Sekedar informasi kepada kalian para fans idol Korea Selatan, bahwa untuk menjadi idol K-Pop Korea Selatan tidaklah mudah karena harus menjalani bermacam audisi untuk lolos dan bisa terpilih, bukan hanya itu saja setelah terpilih mereka harus menjalani masa pelatihan yang tidak sebentar sampai benar-benar sudah bisa layak untuk menghibur publik.

Perjalanan yang sangat panjang untuk menjadi seorang idol K-Pop Korea Selatan tentu juga dijalanin oleh girlband Red Velvet (레드벨벳). Red Velvet terdiri dari 4 member yang diantaranya adalah Seulgi, Irene, Wendy dan Joy. Member yang pertama kali bergabung dengan SM Entertinment adalah Seulgi yang bergabung sejak tahun 2007, kemudian disusul oleh member yang bernama Irene pada tahun 2009, serta Yeri pada tahun 2011. Selanjutnya pada tahun 2012 member Wendy dan Joy yang ikut bergabung dengan SM Entertainment. Girlband Red Velvet memulai debut pertama mereka pada tanggal 1 Agustus 2014 dengan mengeluarkan lagu single pertama mereka yang berjudul “Happiness” dengan hanya beranggotakan 4 personil saja yaitu Seulgi, Irene, Wendy dan Joy.

Sm Entertainment pada tanggal 11 Maret 2015 mengumumkan kepada publik bahwa grup Red Velvet (레드벨벳) akan ada penambahan 1 member baru yang bernama Yeri. Selanjutnya girlband Red Velvet pun mulai debut mereka dengan total 5 personil dengan mengeluarkan comeback mini album pertama mereka yang berjudul “ice Cream Cake” pada tanggal 27 Maret 2015. Setelah tergolong cukup populer girlband Red Velvet akhirnya pada tanggal 9 September 2015 kembali meluncurkan album studio pertama mereka yang bertajuk “The Red” dengan lagu single utama mereka yang berjudul “Dumb Dumb”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *