Profil & Fakta K-Pop Oh My Girl (오마이걸)

OMG atau sering disebut dengan Oh My Girl merupakan sebuah grup wanita K-Pop asal Korea Selatan yang dibentuk oleh WM Entertainment dan grup ini terdiri dari 7 personil yang diantaranya adalah Seunghee, Mimi, YooA, Jiho, Arin dan Binnie. Grup OMG atau Oh My Girl pada awalnya terbentuk dengan 8 anggota yaitu Seunghee, Mimi, YooA, Jiho, Arin, Binnie dan Jine. Member OMG atau Oh My Girl (오마이걸) diperkenalkan pada tanggal 29 Maret 2015 melalui teaser gambar dari konsep yang dipilih dan merilis teaser musik video yang akan didebutkan oleh Oh My Girl. Kemudian pada tanggal 20 April 2015 grup OMG atau Oh My Girl secara resmi memulai debut pertama mereka dengan mengeluarkan mini album yang bertajuk “Oh My Girl 1st Mini Album” yang dalam album tersebut berisikan empat track lagu dengan lagu utamanya adalah “Cupid”.

Oh My Girl yang merilis mini album pertama terbilang sukses dalam menarik perhatian para penikmat musik K-Pop asal Korea Selatan dan tidak lama setelah itu “OMG” pun kemudian meluncurkan kembali mini album kedua mereka pada tanggal 8 Oktober 2015 yang bertajuk “CLOSER”. Mini album kedua girlgrup OMG ini terbilang unik karena memakai koreografi yang membentuk rasi bintang. OMG yang meluncurkan mini album tersebut pada hari itu juga melakukan promosi dengan tampil dipanggung M Countdown yang merupakan TV Show K-Pop no 1 yang ada di Korea Selatan. Pada tanggal 28 Maret 2016 grup OMG atau Oh My Girl kembali comeback dengan mengeluarkan mini album ketiga mereka yang bertajuk “Pink Ocean” dengan total 5 track lagu dalam album ketiga tersebut.

Setelah OMG merilis album ketiga mereka yang bertajuk “Pink Ocean”, mereka kemudian merilis lagu single yang berjudul “One Step, Two Steps / Step by Step”. Grup OMG pada tanggal 26 Mei 2016 merilis repackage dari album sebelumnya dengan judul “Windy Day” dan dalam album tersebut ada penambahan 3 buah lagu diantaranya adalah “Windy Day”, “Liar Liar” dengan versi bahasa Mandarin dan lagu ketiga yang ditambahkan dalam album ini berjudul “Stupid in Love”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *