Pekerjaan Yang Cocok Tuk Orang Sensitif

Menurut sebuah penelitian dari jurnal Brain and Behaviour, sekitar 20% populasi manusia dianggap sebagai sosok yang sensitif, orang yang sensitif ini cenderung sangat responsif kepada dunia disekitarnya.

Ternyata berdasarkan hal tersebut ada beberapa pekerjaan yang sangat cocok untuk manusia yang memiliki sensitifitas tinggi.

Bidang kreasi, bagi beberapa orang yang memiliki sensitivitas tinggi ini merupakan surga dimana mereka dapat bekerja memanfaatkan bakat seni, baik dari menulis, desain, lukis, akting maupun bermusik. Bidang kreasi ini memiliki tuntutan untuk berfikir secara kreatif agar mendapatkan atensi yang baik pada semua orang. Ini cocok sekali mengingat orang yang sensitif cenderung banyak memikirkan hal-hal yang dapat memicu kreativitas mereka.

Selain bidang kreasi ada juga bidang selain itu, salah duanya adalah kesehatan dan bisnis.

Bidang kesehatan, sangat cocok untuk orang-orang yang sensitif karena mereka cenderung memiliki empati yang lebih pada pasien-pasiennya, selain itu mereka juga sangat intuitif untuk membantu merawat orang lain.

Bidang bisnis, justru banyak kesalah-pahaman mengenai orang yang sensitif mereka dianggap tidak bisa menjadi pemimpin yang baik. Justru sebaliknya, orang yang sensitif tentu akan berorientasi dengan hal yang mendetail sehingga pekerjaan kecil juga tentunya tidak akan terlewatkan.

Dengan hal tersebut ternyata orang sensitif juga memiliki kelebihan serta kekurangan, meski begitu jangan mencoba untuk menyakiti perasaan orang lain, baik dia sensitif maupun tidak.

Pekerjaan Freelance, atau pekerjaan yang tidak mengikat, ini tentunya pekerjaan yang sangat pas bagi semua orang terlepas dari jam kerjanya yang tidak mengikat, freelance juga dapat menjadi motivasi mereka yang memiliki perasaan sensitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *