Tips Hilangkan Bau Amis Ikan di Rumah

Ikan memang sangat di rekomendasikan untuk di konsumsi, karena ikan mengandung asam lemak omega-3 yang sangat penting bagi kesehatan tubuh, terutama otak dan jantung.

Namun jika kita memasak ikan sendiri di rumah, pastinya akan menyebabkan bau amis ikan menyebar ke ruangan rumah, selain itu bau ikan tersebut terkadang masih menempel di piring atau alat makan lainnya dan masih tercium.

Agar bau amis ikan tersebut tidak menyebar keruangan rumah sebenarnya punya beberapa tips dari kami yang mungkin dapat membantu anda kedepannya jika ingin memasak tanpa di ganggu aroma bau amis dari ikan tersebut.

Pertama cari dan pilihlah ikan yang segar, ikan segar umumnya tidak berbau, cara untuk mengetahui segar atau tidak segarnya ikan tersebut adalah pilihlah ikan yang berwarna merah, tidak lemas, tubuh agak kaku, serta bau amis nya tidak menyengat.

Namun harus anda ingat juga kalau tidak semua ikan segar tidak bau amis walaupun sudah di masak, penyebab bau amis keluar juga bisa dari cara memasaknya.

Kedua adalah ubah cara memasak ikan jika memang cara yang biasa di lakukan salah, umumnya menggoreng ikan akan menimbulkan bau amis, tips dari kami adalah gunakan aluminium foil untuk menutup saat memasaknya.

Yang ketiga adalah sebelum memasak ikan rendamlah ikan tersebut dengan menggunakan perasan jeruk nipis atau susu, hal ini dapat membantu untuk menghilangkan bau amis ikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *