Bau Amis di Rumah

Nenek moyangku seorang pelaut. Seperti kata – kata dari sepenggal lagu ini, nenek moyang orang Indonesia adalah pelaut. Indonesia yang memiliki luas lautan yang sangat luas tidak memungkiri penduduknya sebagian besar berkerja di bagian laut. Karenanya hasil laut yang melimpah membuat ikan menjadi salah satu makanan yang sangat mudah di jumpai di Indonesia.

Ikan mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat, seperti kandungan protein ataupun kandungan asam omega-3 yang sangat krusial untuk kemampuan otak. Tetapi, seringkali ketika kita ingin memasak ikan di rumah, kita malah membuat rumah kita menjadi bau amis. Tidak hanya di dalam rumah, melainkan di sisa – sisa piring ataupun alat makan yang di gunakan dalam mengolah ikan. Oleh karena itu kita harus pintar – pintar membersihkannya agar tidak ada bau amis yang tersebar.

Pilihlah ikan yang segar, ikan yang segar biasanya belum berbau amis. Untuk mengetahui ikan yang dijual itu segar atau tidak, kita bisa melihat bagian – bagian ikan tersebut seperti ikan tersebut memiliki insang yang berwarna merah, tubuhnya masih kaku dan belum lemas, serta tidak berbau amis yang sangat menyengat. Tetapi ikan segar yang di masak dengan cara yang tidak tepat, akan menimbulkan amis terhadap ikan segar tersebut.

Cara menghilangkan amis dari ikan bisa berawal dari cara kita memasak ikan. Seperti, ketika kita menggoreng ikan makan akan menimbulkan bau amis yang lumayan menyengat sedangkan, jika kita mengolah ikan dengan cara di masukkan kedalam aluminium foil makan bau amis tidak akan keluar ataupun sebelum memasak ikan, ikan terlebih dalahulu di rendam kedalam susu atau diberikan perasan jeruk nipis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *