Sepatu Bau? Ga Suka Pakai Kaus Kaki? Gunakan Cara Ini !!

Sepatu adalah alas kaki yang sering di gunakan dalam kehidupan sehari – hari. Baik di gunakan untuk kegiatan formal seperti pergi ke pesta pernikahan, kantor atau menghadiri acara – acara penting, kegiatan informal sepeti pergi ke sekolah, jalan – jalan dll, ataupun untuk berohlaraga. tetapi terkadang kita malas menggunakan kaus kaki dikarenakan tidak nyaman, merasa kepanasan ataupun karena belum ada kaus kaki baru ( kaus kaki yang sudah rusak, bolong, ataupun luntur). Hal tersebut menyebabkan sepatu kita menjadi bau di karenakan ketika kaki kita berkeringat, keringat tersebut langsung menempel di sepatu dan membuat bakteri bersarang di dalam sepatu.

Untuk menghindari sepatu mempunyai bau tidak sedap, ada beberapa cara pencegahannya.

Kaki harus tetap kering

Cobalah menjaga kaki agar tetap kering, seperti sekali – sekali mengeluarkan kaki dan membiarkan angin meniupnya sehingga kaki menjadi kering.

Bersihkan kaki secara rutin

Seringkali kita dengan asal membersihkan kaki, baik ketika mandi ataupun ketika hanya ingin membersihkannya. Sejatinya, kebersihan kaki itu sangat penting, karena kaki yang tidak bersih dapat membuat sepatu menjadi bau.

Pakailah Sepatu yang kering

Sepatu biasanya akan basah ketika hujan, terkena air dll. Sepatu yang basah ketika di gunakan akan membuat sepatu menjadi bau. Jadi, alangkah baiknya untuk mengeringkannya terlebih dahulu.

Bedak di dalam sepatu

Bedak merupakan bubuk yang wangi. Dengan menaruh bedak di dalam sepatu dapat mengurangi bau yang tidak sedap. Taruhlah ketika ingin atau sudah memakai sepatu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *