Arsenal Diminta Fokus Liga Eropa!

Klub Premier League, Arsenal baru saja mendapatkan sebuah saran dari legenda mereka yaitu Ian Wright dimana sosok tersebut menyampaikan kepada Unai Emery yang merupakan pelatih saat ini dari The Gunners agar berfokus kepada kompetisi Liga Eropa dan membawa timnya meraih trofi di ajang tersebut daripada hanya memikirkan lolos di empat besar EPL musim ini.

Menurut laporan Arsenal memang sudah sejak musim terakhir gagal untuk mengikuti kompetisi terbesar yaitu Liga Champions, hal ini dikarenakan ketidakmampuan lolos menuju empat besar di kompetisi EPL bahkan semenjak sang pelatih yang berganti dari Arsene Wenger manjadi Unai Emery perubahan juga masih belum terlihat dalam klub raksasa Premier League tersebut.

Hal ini dibuktikan langsung oleh hasil pertandingan akhir-akhir ini yang cukup buruk dimana Emery dan kawan-kawan yang sebelumnya menduduki peringkat 4 klasemen sukses disalip tim rivalnya Chelsea dan Manchester United sehingga jatuh kembali menjadi peringkat ke-6.

Wright berpendapat bahwa masih ada hal lain yang lebih pantas untuk difokuskan oleh Emery saat ini yaitu Liga Eropa yang masih berpeluang besar untuk menghasilkan 1 trofi bagi mereka di musim ini sekaligus ini juga bisa membuka tiket Liga Champions di musim depan nanti.

Menurut Wright saat ini mantan klubnya tersebut sedang kalah level dengan rivalnya di Inggris dan mereka harus bisa memprioritaskan hal yang lebih penting daripada terlalu berambisi kepada EPL yang sudah mencapai penghujungnya. Meski begitu skuad Arsenal tidak termasuk lemah dan masih di atas rata-rata untuk setidaknya meraih 1 trofi saja di Liga Eropa kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *