Bagaimana Air Es Tidak Baik Bagi Kesehatan Anda?

Air Es

Setelah berpanas-panasan atau berolahraga, maka air es adalah minuman yang sangat segar untuk dinikmati. Namun sebelum kita bercerita lebih jauh, kita perjelas dulu apa perbedaan antara air dingin dengan Air Es. Air Dingin adalah air yang masih berada di suhu 5 derajat celsius ke atas sampai 20 derajat. Sedangkan air Es adalah air yang berada dibawah suhu 5 derajat celsius.

1. Tidak Cepat Diserap Oleh Tubuh
Air Es dapat melewati lambung lebih cepat dibandingkan air biasa, oleh karena itu jika anda minum air Es maka anda akan lebih sering buang air kecil. Selain itu, apabila anda baru saja berolahraga dimana seharusnya tubuh anda butuh banyak cairan dan meminum air es. Maka tubuh anda malah akan mengalami dehidrasi dimana dahaga anda terlepas karena air es tersebut namun tidak sempat diserap secara maksimal oleh tubuh anda.

2. Nutrisi
Di saat anda minum air Es, maka tubuh anda mau tidak mau harus menguras tenaga tubuh anda untuk mengatur suhu. Nah tenaga yang terbuang tersebut memerlukan nutrisi lebih lagi untuk meregenerasi tubuh anda agar anda tidak jatuh sakit.

3. Radang Tenggorokan
Tentunya anda pernah merasakan kehausan yang anda redamkan dengan air Es. Hal tersebut akan langsung terasa seperti tenggorokan anda seperti sedikit tertusuk-tusuk. Nah, memang hal ini tidak dapat secara serta-merta langsung merusak tenggorokan anda. Namun jika tenggorokan anda dalam keadaan tidak sehat, hal tersebut dapat memicu radang tenggorokan yang lebih parah.

4. Detak Jantung Pelan
Di saat anda habis berolahraga, maka tubuh anda akan butuh lebih banyak udara untuk proses penyaluran nutrisi ke seluruh tubuh anda. Di saat anda minum air Es, maka pembuluh anda akan mengalami penyempitan sehingga jantung akan bekerja lebih pelan. Hal tersebut tentunya sangat mudah untuk membuat anda jatuh sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *